SEJARAH DAN VISI MISI UPT BAHASA UNIVERSITAS BORNEO TARAKAN

Pada hari ini, Selasa 1 Agustus 2023 yang bertempat di Gedung SBSN Lantai 2, telah dilaksanakan kegiatan Focus Grup Discuccion (FGD) Tentang Sejarah dan Visi Misi UPT Bahasa Universitas Borneo Tarakan.
Kegiatan ini dihadiri oleh Prof. Dr. Abdul Jabarsya, Ph. D. Selaku Narasumber , Dr. Syarifa Rafiqa, M.Pd Selaku Kepala UPT Bahasa UBT dan dihadiri oleh seluruh Dosen Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan dari Prodi Bahasa Inggris.

Kegiatan ini bertujuan untuk me-flashback kembali perjalanan UPT Bahasa dari Tahun 2005-sekarang. dari awal berdirinya bernama Balai Bahasa, dengan gedung/kantor yang masih menumpang dengan pihak Pemerintah Kota Tarakan, hingga kini alhamdulilah sudah memiliki kantor sendiri dan berubah menjadi UPT Bahasa yang berlokasi di Gedung SBSN Lt.1 Universitas Borneo Tarakan.

Kegiatan FGD ini juga bermaksud untuk menyusun strategi dan tantangan yang akan dihadapi ke depannya, sehingga menjadi UPT Bahasa yang mampu bersinergi dan berdaya saing, khususnya di Kalimantan Utara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sixteen − 9 =