Kepala UPT Bahasa UBT, Dr. Syarifa Rafiqa, M.Pd menghadiri Workshop Nasional 1 FILBA Tahun 2023 di Telkom University. Workshop yang dibuka pada hari Rabu, 5 Juli 2023 ini diawali dengan laporan ketua pelaksana Ibu Retno Hendryanti, Ph.D. yang juga merupakan Manajer Language Center (LaC) Telkom University dan dilanjutkan dengan sambutan dari Bapak Dr. Achmad Rizal, S.T, M.T selaku Direktur Pasca Sarjana dan Advanced Learning (PSAL). Setelah itu, dilakukan peresmian pembukaan acara oleh Ibu Retno, Bapak Rizal, dan Bapak Dr. Soni Tandiana selaku Ketua Pengurus Nasional FILBA. Acara kemudian dilanjutkan dengan sesi sosialisasi PT. Filba Cipta Mandiri dan keynote speech oleh Ibu Dr. Atikah Solihah, M.Pd yang merupakan Koordinator Kelompok Kepakaran dan Layanan Profesional UKBI, dari Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa di Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi.

Hari kedua dan ketiga dilanjutkan dengan rangkaian kegiatan pelatihan dan workshop kebahasaan yang bertemakan “Pemanfaatan Teknologi Artifical Intelligence (AI) dalam Meningkatkan Kualitas Layanan Bahasa” yang diisi oleh para pemateri luar biasa dari berbagai instansi pendidikan dan institusi layanan bahasa seperti Telkom University, Institut Teknologi Bandung, Universitas Siliwangi, Bandung Techno Park, CeLOE, British Council, Regional English Language Office (RELO), Indonesian Extensive Reading Association (IERA), dan Trados Indonesia.

Sumber berita : https://lac.telkomuniversity.ac.id/pelaksanaan-workshop-nasional-1-filba-tahun-2023-di-telkom-university/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

12 + 20 =